Sabtu, 11 Juni 2016

Source Traffic Berbayar atau Menanam Traffic Organik yang gratis ??

Pilih Mana, Trafik Berbayar Atau Trafik Gratis ?



Source Traffic Berbayar atau Menanam Traffic Organik yang gratis ??
Source Traffic Berbayar atau Menanam Traffic Organik yang gratis ??
Dalam menjalankan sebuah bisnis yang di jalankan secara online, tentu membutuhkan trafik atau pengunjung. Karena semakin banyak pengunjung, pasti potensi barang terjual semakin besar. Namun pertanyaannya, bagaimana kita bisa mendapatkan pengunjung atau trafik yang berpotensi?

Sebenarnya ada beberapa cara yang biasa dilakukan oleh pebisnis online untuk memasarkan produk mereka di internet. Secara garis besar, sumber trafik di bagi menjadi dua, yaitu paid traffic dan free traffic. Paid traffic sendiri merupakan sebuah teknik untuk mendapatkan pengunjung dengan kita mengeluarkan biaya. Sementara free traffic, kita bisa mendapatkan pengunjung dengan cara yang gratis. Namun keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Seperti contohnya paid traffic atau trafik berbayar, memang kita benar mengeluarkan uang untuk membayar iklan atau semacamnya, namun hal tersebut tidak terlalu merugikan jika kita bisa memaksimalkannya. Karena biasanya trafik berbayar memiliki potensi untuk membeli produk Anda jauh lebih besar daripada trafik gratis. Hal tersebut karena pengunjung memang benar-benar tertarik terhadap apa yang Anda iklankan.
Kunci untuk mendapatkan pembeli potensial dari paid traffic ini adalah materi iklan. Dengan materi iklan yang menarik, pasti akan bisa mendapatkan pengunjung yang potensi mendapatkan penjualan.

Satu lagi yaitu free traffic atau mendapatkan pengunjung tanpa biaya. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menerapkan teknik free traffic. Salah satunya adalah menggunakan SEO. Menggunakan teknik atau cara ini biasanya akan mendapatkan pengunjung yang cukup banyak jika situs atau blog kita berada di halaman satu mesin pencari. Namun masalahnya, kita biasanya akan bersaing secara ketat dengan pesaing atau kompetitor lain.

Salah satu kelemahan dari free traffic ini adalah pengunjung yang datang biasanya bukan potensial buyer. Selain itu, kita membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menempatkan situs kita ke halaman pertama mesin pencari. Namun hal tersebut juga bisa disiasati, yaitu dengan menggunakan keyword atau kata kunci yang tepat. Dengan menggunakan kata kunci yang tepat, kita bisa mendapatkan pengunjung yang potensial. Beberapa kata kunci yang bisa mendatangkan pengunjung potensial seperti "beli produk A", "jual produk A berkualitas", "jual produk A murah", dan banyak kata kunci lainnya.

Kedua sumber trafik ini memang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Oleh karena itu kita harus mempertimbangkan sebelum memilih sumber trafik kita. Tinggal sesuaikan dengan kebutuhan produk yang akan kita jual nantinya.

Jika anda menginginkan layanan yang seperti kami gunakan anda bisa menghubungi kami di :

Data Media Sejahtera


PIN BBM : D5C90AE8

E-mail : frendakarolina@gmail.com

Telp / SMS : 08570600061 - 081231556066

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar