Jumat, 15 Juli 2016

3 Startegi Jitu Dalam Berburu Backlink

3 Startegi Jitu Dalam Berburu Backlink


Jika berbicara mengenai SEO, tentunya tidak keluar dari bahasan backlink. Backlink sendiri memang sangat penting bagi sebuah website, apalagi website untuk bisnis. Secara singkat backlink adalah link yang masuk ke suatu website/blog. Backlink termasuk ke dalam teknik SEO offpage yang sering digunakan oleh pakar SEO untuk menaikkan ranking web mereka. Mungkin Anda pernah mendengar bahwa teknik SEO Offpage lebih jitu dari pada teknik SEO Onpage. Karena bisa diibaratkan backlink merupakan makanan atau asupan gizi untuk sebuah blog atau web.

Saat ini sendiri teknik mencari BL atau backlink sudah ada banyak yang bisa dipelajari. Namun cukup banyak blogger yang sia–sia mencari backlink, karena backlink yang mereka dapatkan tidak berkualitas. Penilaian utama backlink bukanlah kuantitas dari backlink tersebut, tetapi dari segi kualitas backlink tersebut. Jika Anda mendapatkan backlink berkualitas serta berkuantitas, pasti akan mendapatkan hasil yang sangat memuaskan. Nah, oleh karena itu kita akan membahas bagaimana strategi mencari BL yang bagus.

Berikut ini adalah 3 strategi jitu dalam berburu backlink 


1. Carilah Backlink Berkualitas

Seperti yang dikatakan diatas, bahwa kualitas backlink lebih penting dari pada kuantitas backlink. Backlink berkualitas iasanya datang dari blog/website berpage rank tinggi. Dapat juga datang dari website yang berdomain EDU dan GOV. Forum–forum besar juga sangat berpengaruh untuk efek SEO.


2. Jangan Berlebihan Dalam Waktu yang Singkat

Backlink jangan Anda suntikkan kepada blog terlalu banyak dalam waktu yang singkat. Jika di ibaratkan makan, mungkin bisa seperti ini. Saat Anda makan, Anda tidak akan memakan seluruh makanan secara berlebihan secara cepat bukan? Seperti web, web tidak akan bisa menampung banyak backlink secara cepat, karena biasanya mesin pencari akan menganggap bahwa web tersebut adalah web SPAM atau sampah.


3. Seimbangkan Backlink Nofollow dan Dofollow

Backlink Dofollow adalah backlink yang dapat dilacak oleh robot dari mesin pencari. Sedangkan backlink nofollow adalah backlink yang tidak dilacak oleh robot dari mesin pencari. Penyeimbangan backlink dofollow dan backlink nofollow digunakan agar mesin pencari tidak menganggap web tersebut SPAM. Mesin pencari menganggap web menjadi SPAM karena biasanya terlalu banyak backlink dofollow, sehingga mesin pencari curiga dengan web tersebut.

Backlink memang tidak dapat dipungkiri sangat penting bagi web Anda, namun perlu di ingat bahwa Anda harus memiliki strategi yang baik untuk mencari backlink. Karena strategi yang baik, pasti akan menghasilkan kualitas yang bagus pula.

Jika anda menginginkan layanan yang seperti kami gunakan anda bisa menghubungi kami di :

Data Media Sejahtera


PIN BBM : D5C90AE8

E-mail : frendakarolina@gmail.com

Telp / SMS : 08570600061 - 081231556066

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar