Jumat, 15 Juli 2016

3 Teknik SEO Black Hat yang Harus Dihindari

3 Teknik SEO Black Hat yang Harus Dihindari


Optimasi mesin pencari (SEO) dibutuhkan bagi blog Anda untuk bersaing pada mesin pencari. SEO sangat asik dilakukan jika sudah terbiasa, tetapi terkadang para Blogger lupa dengan guidelines Google yang berdampak sangat buruk bagi blog.

Kesalahan saat optimasi sering dilakukan para Blogger. Mereka menginginkan merajai di suatu mesin pencari dengan cara cepat, mudah, dan berhasil. Blogger yang melakukan hal tersebut biasanya terlalu ambisius untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Mungkin beberapa artikel/blog langsung naik ke halaman pertama mesin pencari, tetapi beberapa hari kemudian artikel atau blog tersebut akan turun bahkan tidak ada lagi di mesin pencari. Tentu Anda tidak menginginkan hal tersebut bukan? Nah, dibawah ini disajikan beberapa teknik yang tidak seharusnya Anda lakukan dalam hal optimasi situs.

Berikut ini adalah beberapa teknik yang tidak boleh dilakukan pada saat optimasi :


1. Keyword Stuffing

Keyword stuffing adalah teknik SEO dengan cara menuliskan banyak (berulang-ulang) keyword (kata kunci) di halaman sebuah web yang bertujuan untuk meningkatkan peringkat suatu web atau blog di dalam mesin pencari dengan cara manipulatif. Banyak blog atau website yang menggunakan cara ini, mereka menyembunyikan keyword tersebut dengan cara menyamakan warna dengan background, memperkecil tulisan, teks yang tidak terlihat dan yang lain. Namun dengan teknik ini dapat menjatuhkan peringkat blog atau situs Anda nantinya.

Cara ini memang awalnya membawa banyak sekali pengunjung, tetapi pengunjung tersebut biasanya terjebak dan langsung menutup web/blog tersebut. Setelah beberapa waktu Google akan mengetahui hal tersebut, dan mesin pencari akan membanned sementara bahkan permanen.


2. Link Farming

Link Farming adalah teknik saling tukar link seperti menernakan hyperlink. Link farm adalah suatu grup yang anggotanya (website) saling bertukar link satu sama lain. Link farm dapat dilakukan secara otomatis maupun manual. Link Farming termasuk Spamdexing/Spamexing yaitu suatu teknik untuk menyepam index dari suatu mesin pencari. Sehingga mesin pencari menganggap bahwa blog atau website tersebut adalah sampah.


3. Software Autobot

Software autobot dapat membagikan link secara cepat dan mudah di link yang sudah ditarget biasanya adalah blog edu, gov, dan PR tinggi, selain itu juga forum–forum. Ada yang menganggap cara ini adalah Black hat dan White hat. Jika dilihat kembali, submit link secara cepat tanpa jangka waktu akan dianggap SPAM oleh mesin pencari.


Teknik diatas lebih baik tidak dilakukan pada blog Anda karena akan membuat blog Anda masuk ke dalam sand box atau blog Anda dihapus oleh Google.

Jika anda menginginkan layanan yang seperti kami gunakan anda bisa menghubungi kami di :

Data Media Sejahtera


PIN BBM : D5C90AE8

E-mail : frendakarolina@gmail.com

Telp / SMS : 08570600061 - 081231556066

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar