Sabtu, 16 Juli 2016

4 Tips Menghindari Amukan Google Hummingbird

4 Tips Menghindari Amukan Google Hummingbird

Google Hummingbird adalah algoritma baru yang dikeluarkan oleh Google. Google hummingbird terinspirasi dengan burung yang bernama Humming Bird atau burung kalibri karena kecepatannya dan ketepatannya mencari makananan. Google mengeluarkan algoritma terbaru untuk memberikan informasi yang relevan kepada pencari informasi di mesin pencari Google. Google hummingbird tidak seperti algoritma sebelumnya, algoritma Hummingbird lebih mengutamakan kualitas konten bukan dari banyaknya keyword yang berada pada konten tersebut, melainkan lebih mengutamakan kualitas artikel tersebut.

Banyak yang mengeluh karena pengunjungnya turun drastis, alexa rank membengkak, posisi SERP menurun, dan pastinya penghasilan juga akan turun. Bagi Anda yang sudah pernah terkena amukan atau belum pernah terkena, mungkin Anda wajib membaca dan menggunakan 4 tips menghindari amukan google hummingbird dibawah ini.


1. Utamakan Kualitas Artikel

Seperti yang disebutkan diatas, bahwa Google menilai SERP (Search Engine Result Page) untuk blog melalui kualitas konten. Anda perlu meningkatkan kualitas konten yang Anda buat. Jangan terlalu banyak memasukkan keywrod pada suatu artikel karena cara tersebut sudah tidak optimal jika digunakan lagi. Fokuslah kepada kualitas konten yang Anda buat agar mendapatkan hasil yang maksimal.


2. Hentikan Kebiasaan Copy Paste

Copy paste yang sampai sekarang masih menjadi masalah bagi para Blogger harus Anda hindari. Google hummingbird akan menyerang blog–blog yang copy paste pada blog lain. Jika Anda memang tidak memiliki ide untuk menulis, gunakanlah ATM (Amati, Tiru, Modifikasi). Buatlah artikel minimal lolos copy scape sehingga blog Anda tidak terkena amukan algoritma Google yang terbaru.


3. Perhatikan Penulisan Kata Kunci pada Artikel

Google hummingbird sudah tidak mementingkan seberapa banyak kata kunci yang terdapat pada suatu artikel. Sehingga Anda perlu mengatur berapa banyak kata kunci yang tertera pada suatu artikel. Lebih baik Anda menuliskan kata kunci utama di judul artikel serta di awal artikel. Sedangkan gunakanlah kata kunci turunan di posisi yang lain. Cara ini agar blog terhindar dari SPAM.


4. Carilah Backlink Berkualitas

Google menilai suatu backlink bukanlah dari kuantitas tetapi dari kualitas. Jika Anda masih mencari backlink sangat banyak dalam waktu yang singkat dan tidak berkualitas lebih baik Anda hentikan sekarang juga. Carilah backlink berkualitas yang dapat Anda dapatkan di website berdomain .gov dan .edu serta memiliki page rank tinggi. Jika Anda masih mencari backlink dengan cepat dan sangat banyak maka tidak dipungkiri blog Anda akan disebut sebagai Blog SPAM oleh Google.

Jika anda menginginkan layanan yang seperti kami gunakan anda bisa menghubungi kami di :

Data Media Sejahtera


PIN BBM : D5C90AE8

E-mail : frendakarolina@gmail.com

Telp / SMS : 08570600061 - 081231556066

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar