Kamis, 28 Juli 2016

Memanfaatkan Sosial Media Untuk Melayani Konsumen

Memanfaatkan Sosial Media Untuk Melayani Konsumen

Memanfaatkan Sosial Media Untuk Melayani Konsumen
Memanfaatkan Sosial Media Untuk Melayani Konsumen
Apakah anda membutuhkan teknik untuk dapat melayani konsumen dengan menggunakan sosial media? Atau, apakah anda bingung dengan banyaknya platform sosial media yang terus bertumbuh saat ini? Jika demikian, jangan risau dan bingung karena anda tidak sendirian. Media sosial yang terus digunakan oleh beberapa pelaku usaha merupakan tantangan yang harus disikapi dan dimanfaatkan dengan bijak.

Memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan yang setia merupakan bagian terpenting dalam mengelola sebuah bisnis. Hanya saja, perkembangan teknologi informasi yang terus berkembang membuat sebuah perusahaan tak bisa lagi melayani atau menyediakan sebuah tempat khusus secara lokal. Dibutuhkan ketepatan dan kecepatan dalam menyampaikan solusi, program terbaru hingga menerima keluhan.

Untuk itulah, media sosial dianggap menjadi solusi yang kerap digunakan bagi pemilik usaha untuk melakukan interaksi dengan konsumen. Meski saat ini banyak para pebisnis lebih cenderung menggunakan media yang satu ini sebagai ajang promosi atau menggaet konsumen, namun bukan berarti fakta tersebut dijadikan satu-satunya manfaat.

Sebuah jaringan sosial dirancang untuk membuat konsumen dapat lebih mudah berkomunikasi dengan si pemegang merek. Mereka berharap, dengan bergabung di salah satu akun akan mendapatkan informasi terbaru yang pastinya tidak akan membuat mereka ketinggalan berita. Nah, disinilah peran inovasi serta respon yang cepat dapat membentuk sebuah kepercayaan yang lebih.
Artinya, tak perlu menebak-nebak apa yang menjadi persoalan atau keluhan karena dari si pengguna produk sendiri pun akan diketahui apa yang menjadi masalah mereka. Setelah mengetahui masalah utamanya, maka memberikan solusi dan meminta maaf atas ketidaknyamanan tentu akan memberi nilai lebih.

Satu hal lagi, bila menggunakan sosial media sebagai layanan kepada konsumen berusahalah untuk selalu bersikap terbuka. Tak perlu menawarkan bantuan dengan memanfaatkan fitur pesan pribadi karena justru menimbulkan kesan negatif dari pihak konsumen. Namun, akan berbeda penilaiannya saat keluhan tersebut disampaikan di profil utama.

Tentu, tidak semua perusahaan menggunakan media sosial sebagai layanan buat konsumen. Namun perlu diketahui bahwa metode ini mampu meningkatkan citra perusahaan. Terlebih saat ini konsumen menginginkan komitmen yang dapat membantu dan memberi solusi dari sebuah perusahaan dibandingkan hanya menawarkan produk saja.

Jika anda menginginkan layanan yang seperti kami gunakan anda bisa menghubungi kami di :

Data Media Sejahtera


PIN BBM : D5C90AE8

E-mail : frendakarolina@gmail.com

Telp / SMS : 08570600061 - 081231556066

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar