Minggu, 24 Juli 2016

Perlukah Internal Link dan External Link Untuk Blog?

Perlukah Internal Link dan External Link Untuk Blog?

Beberapa waktu yang lalu, beberapa pengelola website dibingungkan dengan algoritma Google yang baru yang dinamai Hummingbird. Pasalnya cukup banyak website yang mengalami penurunan dari visitor maupun penjualan. Hal ini disebabkan banyak faktor dari internal situs ataupun eksternal situs itu sendiri.
Nah, untuk yang eksternal, pasti Anda sudah tau, yaitu kualitas dari backlink yang Anda dapatkan untuk situs Anda. Namun bagaimana dari internal situs? Tentu banyak faktor bukan? Mulai dari struktur website, tata cara penulisan, hingga SEO Onpage. Nah, salah satunya adalah masalah link pada artikel.
Yaps, sebagian besar artikel yang ditulis oleh pengelola website ataupun blog biasanya selalu menyematkan link, entah itu external link ataupun internal link. Namun pertanyaannya adalah, apakah perlu kedua link tersebut?
Pro dan Kontra masalah link ini sering menjadi perdebatan beberapa web master. Namun pada artikel ini akan mengulas sedikit mengenai link yang ada pada artikel.
Sebenarnya untuk link pada artikel yang mengarah pada external link ataupun internal link, boleh-boleh saja. Namun harus tahu batasan dan tata cara untuk penempatannya. Karena tidak semua link pada artikel itu baik untuk situs kita nantinya.
Untuk internal linking, Anda bisa menyematkan beberapa link yang menurut Anda berhubungan dengan artikel yang Anda tulis. Misal, saat Anda menuliskan artikel “Tips Berbusana Pada Pesta”, Anda bisa mengarahkan link internal pada tulisan Anda yang lain dengan tema “Fashion”. Hal ini memiliki beberapa manfaat. Yang pertama, Anda bisa menguatkan artikel yang Anda link tadi, yang kedua artikel yang Anda tulis akan terlihat lebih natural.
Untuk masalah external link, Anda juga boleh-boleh saja menyematkannya pada artikel. Namun ada yang perlu di ingat, jangan sembarangan menyematkan link pada artikel Anda pada situs-situs yang kurang berkualitas. Saya menyarankan Anda bisa menyematkan link di situs-situs besar seperti Wikipedia, Detik, atau sejenisnya yang merupakan situs authority.
Jika link memang dirasa perlu, Anda bisa menyematkannya pada artikel Anda. Namun perlu di ingat, lagi, jangan terlalu berlebihan dalam menyematkan link. Saran saya Anda menyematkan 2-3 link saja pada artikel Anda. Namun hal ini juga tergantung dari panjang artikel Anda.

Jika anda menginginkan layanan yang seperti kami gunakan anda bisa menghubungi kami di :

Data Media Sejahtera


PIN BBM : D5C90AE8

E-mail : frendakarolina@gmail.com

Telp / SMS : 08570600061 - 081231556066

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar