Jumat, 15 Juli 2016

Tanam Backlink di Homepage atau Posting?

Tanam Backlink di Homepage atau Posting?


Seperti yang sudah banyak diketahui blogger ataupun webmaster, backlink merupakan suatu yang sangat penting bagi blog. Backlink termasuk teknik SEO Offpage yang terkenal sangat optimal untuk meningkatkan SERP pada mesin pencari. Jika di ibaratkan, backlink bagaikan makanan pokok yang perlu bagi sebuah situs.

Namun beberapa orang terkadang masih bingung terhadap peletakan link pada situs target mereka. Apakah mereka harus menyematkan link posting homepage ataukah posting mereka? Pertanyaan tersebut pasti masih sering Anda pikirkan di benak Anda bukan? Jika menurut beberapa pakar SEO, penanaman backlink bisa diukur dari umur suatu blog. Penanaman backlink juga diukur berapa banyak backlink yang sudah disuntikkan ke homepage dan juga posting. Kesalahan sedikit saja dapat berpengaruh kepada posisi SERP blog Anda di kemudian hari.

Homepage dan posting adalah sebagai mesin dari jalannya suatu blog. Anda harus memberikan pelumas pada mesin tersebut dengan backlink agar blog lebih cepat berkembang dan tangguh saat bersaing melawan kompetitor di mesin pencari.

Jika Anda memiliki blog yang masih terbilang baru atau Anda belum sama sekali menyuntikkan backlink blog ke homepage. Lebih baik Anda menanam backlink ke homepage blog Anda. Penanaman backlink ke homepage bertujuan agar homepage blog tidak kalah dengan artikel. Banyak terjadi kasus bahwa SERP artikel lebih tinggi dari pada homepage itu terjadi karena langsung menyuntikkan backlink ke artikel. Bahkan beberapa kasus yang lebih parah, artikel yang telah ditulis tidak dapat ditemukan di mesin pencari. Jika Anda tidak menginginkan hal tersebut terjadi di blog Anda, lebih baik Anda suntikkan backlink ke arah homepage terlebih dahulu.

Mulalilah menyuntikkan backlink ke artikel atau posting jika blog telah cukup umur atau sudah banyak backlink yang tertanam di homepage. Penanaman backlink pada posting dilakukan agar postingan pada blog juga mudah bersaing di SERP mesin pencari. Jika Anda tidak menanamkan backlink pada artikel blog Anda, backlink yang ditanamkan pada homepage seakan sia–sia dan tidak ada gunanya.

Namun pada saat penanaman backlink harus Anda perhatikan. Jangan sampai backlink di posting mengalahkan banyaknya backlink di homepage. Memang bisa saja artikel Anda berada di halaman pertama, namun jika hal tersebut terjadi, bisa saja blog Anda nantinya sangat buruk di kedepannya. Karena bisa berakibat seperti penurunan kualitas homepage atau dampak lainnya.

Jika anda menginginkan layanan yang seperti kami gunakan anda bisa menghubungi kami di :

Data Media Sejahtera


PIN BBM : D5C90AE8

E-mail : frendakarolina@gmail.com

Telp / SMS : 08570600061 - 081231556066

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar